Kamis, 27 Januari 2011

2 sekolah gagal dibantu Pemprov

BANDA ACEH - Dua sekolah di daerah terpencil di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Aceh Barat gagal mendapat bantuan alat peraga dari Dinas Pendidikan Aceh. Pasalnya, dana bantuan yang telah diplotkan dalam APBA 2010 tidak bisa dicairkan karena alasan terlambat.



Padahal, pengurusan untuk mendapat bantuan sudah dilakukan sejak awal Desember 2010, sebelum tahun anggaran berakhir. Bahkan, berkas permohonan bantuan sempat dinyatakan hilang di Dinas Pendidikan Aceh. Namun setelah ditelusuri berkas ada di Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

"Mungkin ini sengaja dipermainkan karena dana kecil dan sifatnya bantuan, sehingga tidak begitu diperdulikan," kata T Iskandar Daod, anggota DPR Aceh dari daerah pemilihan (dapem) tiga, tadi malam.

Disebutkan, selain TK Tjut Daod, nasib sama dialami Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cinta Kasih Krueng Beukah, Gampong Tegal Sari, kecamatan yang sama. Kondisi kedua lembaga pendidikan tersebut sangat memprihatinkan, ini kami lihat sendiri di lapangan. Bahkan sejak didirikan, kedua sekolah tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Jadi, kata anggota DPRA dari fraksi Demokrat itu, wajar kalau pengurus kedua lembaga pendidikan memohon bantuan alat peraga untuk anak didik mereka. “Tapi kenyataannya hari ini permohonan mereka tidak diproses Dinas Pendidikan Aceh, dengan berbagai alasan yang tak masuk akal,” ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar